ⒶⓎⓊⒹⓎⒶ ⓅⓊⓉⓇⒾ ⓅⓇⒶⓉⒾⓌⒾ

˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙

Kalangan remaja yang terpengaruh budaya barat .


I. Latar Belakang

                Kesenian yang kita miliki merupakan harta warisan yang turun menurun dan harus selalu dijaga, di lestarikan dan di kembangkan oleh pemuda-pemuda negeri ini. beragam kesenian yang terlalu banyak dimiliki oleh setiap provinsi dan pulau di seluruh indonesia merupakan salah satu kekayaan seni budaya yang tak ternilai harganya sejak dulu kala. Tetapi sekarang ini kalangan remaja kita tidak begitu memperhatikan kesenian budaya negeri kita sendiri, dikarenakan terpengaruh dengan budaya luar yang masuk dan juga remaja kita terpengaruh dengan teknologi yang berkembang.
II. ISI

                 Selain ari pengaruh budaya asing pada masa lampau, perkembangan pesat era globalisasi saat ini semakin menekan proses alkuturasi budaya terutama budaya barat. Melalui informasi media cetak dan elektronik denagn sentuhan kemajuan teknologi yang modern mempercepat akses pengetahuan tentang budaya lain. mambawa perubahan sampai ke tingkat dasar kehidupan.

                  Tak dapat dipungkiri peradaban yang sekarang lebih maju akan banyak mempengaruhi peradaban yang berkembang belakangan. sebagaimana agresivitas budaya barat yang terus memproses dinamis dan  teruji berpengaruh pada erdaban lain, terutama peradaban timur.

                   Secara umum perubahan kebudayaan sekarang ini disebabkan oleh perjuangan HAM ( Hak Asasi Manusia ), pelestarian alam dan lingkungan hidup serta tuntutan peningkatan kualita hidup.Pengaruh interaksi dengan budaya barat mewarnai kehidupan masyarakat indonesia. pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat di negara ini, ditambah dengan masalah persediaan bahan pangan, bahan energi dan bahan industri strategis dan kian langka.

                    Lebih dari itu kehadiran budaya barat juga seakan mendominasi dan selalu menjadi trend center dan enutupi keaslian pada masyarakat indonesia, sebagian kebiasaan hidup ala barat juga hapir melekat di kalangan remaja dengan berlebihan.

                    Nilai tradisional seakan mulai pudar sejak datang nya kebudayaan barat bahakan mungkin hampir punah, beberapa dampak yang dirsakan adalah menurunnya rasa sosialisatas diantara masyarakat, mengikis persatuan bhineka tunggal ika dan masih banyak lagi.

III. Kesimpulan dan Saran

                      Indonesia negara yang sangat kaya raya yang terdiri dari beberapa propinsi juga pulau-pulau kecil, laut luas, juga kebudayaan dan kesenian yang sangat menarik.Kekayaan yang dimiliki negeri ini sebaiknya di lestarikan dan di jaga dengan baik dan kita sebagai remaja jangan sampai melupakan,dan ter[engaruh dengan budaya dari luar sana.





Sumber : http://www.anneahira.com/pengaruh-budaya-barat-901.htm



_
     

0 komentar:

Posting Komentar

GUNADARMA

My Profil

Foto saya
Ayudya Putri Pratiwi NPM : 14109209 Kelas : 4KA25 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Jurusan : Sistem Informasi (2009) UNIVERSITAS GUNADARMA

Friends