ⒶⓎⓊⒹⓎⒶ ⓅⓊⓉⓇⒾ ⓅⓇⒶⓉⒾⓌⒾ

˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙˙·٠•●♥ Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ ♥●•٠·˙

Anda pasti tahu Juhi kan ??
Juhi adalah semacam hewan laut cumi-cumi yang sering disebut sotong bentuk nya hampir mirip dengan cumi-cumi banyak dijual di pasar tradisional.
Biasanya juhi ini digunakan dan dimakan bersama rujak sayuran, biasanya orang-orang menyebut makanan itu Rujak Juhi.
Apakah anda pernah mencobanya??

Saya punya resep baru dari keluarga saya,ini adalah sebuah variasi pada juhi.
keluarga saya mencoba membuat Mie Juhi.
begini cara membuatnya.

- Pertama persiapkan bahan-bahan untuk isi yaitu:
juhi,mie kuning basah, kol,toge,daun bawang, telor rebus, kentang,tomat, dan bawang goreng ,asinan bawang, emping.

- kedua persiapkan bumbu kuah
bawang merah, bwang putih, cabe merah, garam,udang kering, dan kemiri
untuk bumbu blender jadi satu sampai bumbu halus.

- ketiga membuat kuah
rebus air dipanci, tunggu hingga mendidih, sembari menuggu air mendidih tumis bumbu yang tadi telah dihaluskan menjadi satu , jika bumbu yang ditumis sudah wangi masukan bumbu ke air rebusanyang telah mendidih bersama juhi atau sotongnya, jika juhi sudah empuk dan matang angkat dan matikan kompor

Sajikan mie juhi dengan isian kemudian siram dengan kuah , mudahkan cara membuatnya
yang suka masak silakan coba resep keluarga saya.

0 komentar:

Posting Komentar

GUNADARMA

My Profil

Foto saya
Ayudya Putri Pratiwi NPM : 14109209 Kelas : 4KA25 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Jurusan : Sistem Informasi (2009) UNIVERSITAS GUNADARMA

Friends